Jumat, 30 April 2010

Pria Hidup Lagi Saat Dokter Bersiap Angkat Organnya!

Paris - Keajaiban dialami pria berusia 45 tahun ini. Bahkan kasusnya menimbulkan perdebatan di Prancis mengenai kapan seseorang dinyatakan meninggal.

Bagaimana tidak, jantung pria itu telah berhenti berdetak selama 1,5 jam. Segala upaya untuk mengembalikan detak jantungnya tak berhasil. Sampai akhirnya para dokter bersiap untuk mengangkat organ tubuhnya guna didonorkan. Namun sebelum itu terjadi, secara ajaib dia hidup kembali!


Awalnya pria itu mengalami serangan jantung parah. Sebelum dibawa ke rumah sakit, paramedis telah melakukan upaya untuk menyadarkannya. Namun upaya itu gagal. Setibanya di rumah sakit, upaya penyelamatan kembali dilakukan.

Namun jantungnya tetap tidak merespons. Setelah 1,5 jam, detak jantungnya tak kunjung kembali. Saat itulah, para dokter memulai persiapan untuk mengangkat organnya.

Namun alangkah kagetnya para dokter bedah. Mereka melihat pria itu mulai bernafas tanpa bantuan alat. Kedua pupil matanya pun aktif. Pria itu memberikan tanda kalau dirinya bisa merasakan sakit. Sampai akhirnya, jantungnya kembali berdetak.

Beberapa pekan kemudian, pria itu bisa berjalan dan berbicara. Demikian seperti dilansir harian Sydney Morning Herald, Rabu (11/6/2008).

Kasus tersebut menimbulkan perdebatan di antara para profesional medis mengenai kapan sebaiknya seseorang dinyatakan meninggal. Bahkan koran Le Monde menuliskan satu halaman penuh soal kasus itu dengan judul "Pendonor organ itu belum meninggal."

sumber: detik.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost