Sabtu, 28 Juli 2012

Misteri Jejak Kaki dibulan sebuah hoax atau kah nyata

Majalah online -- Dalam sejarah, manusia pertama yang berhasil diluncurkan ke angkasa adalah kosmonot dari Uni Soviet bernama Yuri Alekseyevich Gagarin atau yang dikenal dengan nama Yuri Gagarin. Namun, ketenaran Gagarin nampaknya masih kalah dengan ketenaran dua astronot Amerika Serikat atau satu jejak kaki manusia pertama di bulan yang berhasil diabadikan dengan menggunakan visor reflection.

Jejak kaki Buzz Aldrin yang fenomenal sekaligus kontroversial

Tepatnya tanggal 20 Juli 1969, jam 10:56 malam (waktu Amerika Serikat), berjarak sekitar 240 ribu dari bumi, tiga orang astronot Amerika Serikat bernama Michael Collins, Neil Amstrong dan Buzz Aldrin mendaratkan pesawat luar angkasa yang mereka tumpangi di permukaan bulan.

Dengan mendaratnya pesawat luar angkasa NASA yang bernama Apollo 11 tersebut, sejarah mencatat bahwa Amstrong, Aldrin dan Collins adalah tiga manusia kedua yang pergi ke luar angkasa sekaligus manusia pertama yang berhasil tiba di bulan. Sejarah mencatat bahwa orang pertama yang menginjakkan kakinya di bulan adalah Amstrong, sedangkan Aldrin dan Collins masih harus berada di dalam pesawat luar angkasa untuk memantau semua sistem pendaratan dan sistem lainnya.

Setelah memastikan semua sistem terkendali, Aldrin mulai keluar dan turun dari pesawat. Aktifitas Amstrong dan Aldrin di permukaan bulan yang dinamakan dengan Sea of Transquility tersebut hanya berdurasi dua jam saja, kemudian mereka kembali ke dalam pesawat. Uniknya, seperti yang ditulis oleh BBC.co.uk, walaupun Amstrong yang keluar dan menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan, jejak kaki milik Aldrin-lah yang paling terkenal.

Dikarenakan Amstrong pada saat awal hanya terpaku dan kagum akan keindahan bumi dari jauh serta melakukan beberapa aktifitas lainnya, Aldrin bertugas untuk memotret aktifitas yang dilakukan Amstrong pada saat itu, termasuk mengabadikan jejak kakinya yang sekarang menjadi terkenal dan menjadi bukti jejak kaki pertama manusia di bulan yang berhasil diabadikan.

Namun, beberapa tahun setelah pendaratan di bulan tersebut, muncul isu-isu kontrovesial yang menyebutkan bahwa foto-foto yang diambil oleh Aldrin sampai dengan pendaratan Apollo 11 adalah berita bohong atau hoax. Munculnya berita tersebut otomatis membuat panas NASA dan berulang kali departemen luar angkasa Amerika Serikat ini mengeluarkan bukti dan penjelasan seputar Apollo 11 dan foto-foto aktifitas Amstrong di bulan termasuk foto jejak kaki Aldrin tersebut, bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa misi luar angkasa Apollo 11 tersebut adalah konspirasi Amerika Serikat agar tidak kalah dan malu dengan negara saingannya yaitu Uni Soviet.

Tidak hanya itu saja, terdapat sebuah penelitian yang mencoba menguak foto-foto pendaratan Apollo 11 di bulan dengan menganalisa pencahayaan yang terabadikan di foto jejak kaki Aldrin tersebut. Memang apabila diputar secara terbalik, cahaya dan bayangan yang terdapat di foto jejak kaki tersebut sangat aneh dan banyak orang mengatakan bahwa foto jejak kaki tersebut adalah ilusi optik.

Walaupun sampai sekarang perdebatan seputar pendaratan Apollo 11 di bulan tersebut, namun sejarah tetap tidak dapat dihapus dan akan terus tercatat bahwa Apollo 11, Neil Amstrong, Buzz Aldrin, Michael Collins serta foto jejak kaki fenomenal milik Aldrin tetap disebut sebagai bukti sejarah bahwa Amerika Serikat adalah negara pertama yang berhasil mengirim manusia ke bulan untuk pertama kali. Bagaimana menurut Anda?

18 Polisi Mati-matian Selamatkan Boneka ??




Aksi heroik regu penyelamat di China bukannya mendapat acungan jempol, sebaliknya malah ditertawakan. Apa pasal?

Sebagaimana dilaporkan RocketNews24, beberapa waktu lalu, ceritanya bermula ketika polisi melihat sesosok mirip manusia tenggelam di sungai. Operasi penyelamatan pun digelar besar-besaran melibatkan regu penyelamat, termasuk 18 polisi. Tim medis dan regu pemadam kebakaran juga dikerahkan.

Peristiwa itu juga mengundang perhatian publik, sedikitnya 1.000 orang berkumpul di tepi sungai di provinsi Shandong . Maklum saja, saat itu China lagi dilanda bencana banjir dan tanah longsor di mana-mana. Mereka khawatir sosok yang terlihat seperti perempuan itu terseret banjir. Selama satu jam mereka berusaha menyelamatkannya dengan berbagai upaya.

Seorang polisi berhasil mendekati tubuh yang terlihat seperti perempuan itu dan kemudian meraihnya. Namun, ia terbelalak karena sosok itu ternyata hanya sebuah boneka alat bantu seks untuk pria. Kontan, polisi pun tersipu-sipu melihatnya. Tim penyelamat tertipu, maklum sebab boneka itu seukuran tubuh wanita dewasa.

Untuk membuktikan kepada publik, tim penyelamat itu memperlihatkan boneka tersebut kepada kerumuman orang. Tanpa dikomando para orang tua langsung menutupi mata anak-anak mereka.Kasus ini terjadi sebulan setelah dunia heboh oleh berita di TV yang menyiarkan penemuan jamur ajaib. Heboh, karena ternyata bukan jamur yang ditemukan melainkan alat bantu seks untuk pria yang berbentuk menyerupai kelamin perempuan.

Top 9 Wanita Cantik dalam Film Harry Potter

9. Evanna Lynch (Luna Lovegood)
Evanna memiliki wajah yang agak mirip dengan Dakota Fanning. Tapi kalo dilihat baik2 sih kayaknya jauh lebih seksi deh


8. Scarlett Byrne (Pansy Parkinson)


7. Katie Leung (Cho Chang) 
Katie dini kalo dilihat2 kayaknya mirip2 Elly Tran, bener gak sih?


6. Helena Bonham Carter (Bellatrix Lestrange)
Si tokoh jahat ini dalam kesehariannya memang tampak kucel kayak orang ga mandi Tapi ga bisa dipungkiri itulah daya tariknya


5. Bonnie Wright (Ginny Weasley)
Adik Ron Weasley ini sempat membuat fans laki2 film Harry Potter histeris karena kecantikannya. emang cantik kan?


4. Tiana Benjamin (Angelina Johnson) 
Nama tengah Tiana adalah Opium. Dan kayaknya kita setuju banget kalo bodynya bikin addicted cowok2, hehehe


3. Clemence Poesy (Fleur Delacour) 
Mirip Kirsten Dunst nih


2 Julianne Hough (Hogwarts Schoolgirl) 
Meskipun cuma tampil sedikit banget di film Harry Potter sebagai salah satu siswa Hogwarts, tapi tidak bisa dipungkiri kalo cewek ini langsung menarik peerhatian khususnya laki2


1. Melanie Slade (Gryffindor Quiditch Tryouts Spectator)
Melanie sempat menjadi cameo dalam film Harry Potter And The Half Blood Prince sebagai kometator pertandingan quidditch dan duduk di sebelah hermione. Bisa dilihat, benar2 komentator yang cantik

Ditemukan Perahu Firaun Berusia Ribuan Tahun

Majalah online -- Menteri Urusan benda purbakala Mesir, Muhammad Ibrahim Ali mengklaim menemukan perahu kuno yang diperkirakan berasal dari zaman Fir'aun, Raja Den pada Dinasti Pertama, sekitar 3000 SM di Abu Rawash, Mesir.


Dia mengatakan bahwa kondisi perahu yang ditemukan tersebut dalam keadaan baik. Parahu ini di temukan oleh Institut Arkeologi Oriental Prancis dengan melakukan penggalian di area Abu Rawash.

Dia menambahkan bahwa mereka menggali sisa-sisa perahu kuno dan kemudian berhasil menemukan 11 potong kayu yang masing-masing memiliki panjang 6 meterdan lebar 1,5 meter. Kemudian, penemuan tersebut dibawa ke Museum Mesir untuk di perbaiki dan rencananya akan memajangnya di Museum Nasional Peradaban Mesir.

Foto gisel saat smu

Majalah onlione - Gisel Idol atau Gisella Anastasia, adalah artis yang pasti tak asing lagi. Selain membintangi beberapa FTV, dia juga seorang penyanyi. Namun apa ada yang tahu foto-foto Gisel pas masih SMA? Lihat di bawah ini.


Fotogambar Gisel Gisella Anastasia jadul SMA.
Fotogambar Gisel Gisella Anastasia jadul SMA.
Fotogambar Gisel Gisella Anastasia jadul SMA.

(Foto Lengkap) Kiyoshi Sakurazuka, Cantik Banget! Cewek/Cowok Lihat Nih!

























STOOOOOOOOOOOP...!!!!!!!!!!!!!!!!!!

BACA DENGAN JELAS PENJELASAN BERIKUT INI!
Udah sampe sini, admin mau kasi berita buat kalian para cowok untuk gak bertindak lebih "gila" lagi mengaggumi kecantikan COWOK ini.. admin gak mau ya, kalian para cowok berubah jadi *-tiiiiiiiiiiiit-* gara2 gak tau orang diatas ini adalah COWOK TULEN! bukan bencong, bukan cowok kemayu, ataupun penyuka sesama sejenis.. dia bener2 seorang COWOK TULEN, bahkan punya cewek....

So, siapa dia? namanya Kiyoshi Sakurazuka, dia adalah seorang Cosplayer, itu loh.. orang2 yang berdandan ala Anime2 gituh.. cowok asal China ini udah suka banget sama yang namanya Anime, awalnya dia berdandan tokoh2 pria.. tapi karena dirasa gak pas jadi coba berdandan ala cewek.. dan hasilnya bisa kalian lihat sendiri.. huff.. admin aj hampir ketipu...

Berikut Biodatanya:


  • Nama : Kiyoshi Sakurazuka
  • Nama Asli: 澈樱冢 = Che Ying Zhong
  • Tanggal Lahir: 4 April 1984
  • Gol darah: A
  • Zodiak: Aries
  • Kota tinggal: Hunan City, China
  • Pendidikan: Beijing Institute of Technology

Berikut Foto-foto Kiyoshi jika gak jadi Cosplayer Plus foto bareng ceweknya 
















Dikehidupan biasa aja udah kya cewek, hadeeeeeeh.... dan foto dibawah ini yang paling parah!



Percaya gak kalian kalau cewek yang disebelah kiri adalah ceweknya si Kiyoshi, Malah lebih cantik dia dari pada ceweknya... 
-____-"

Mengapa Burung Beo Pandai Menirukan Ucapan Manusia

Majalah online -- Pernahkan kamu merasa penasaran, kenapa burung beo dapat menirukan ucapan manusia dengan baik? Nah, mau tahu, burung Beo dapat berbicara layaknya manusia karena burung beo menggunakan lidah nya agar dapat menghasilkan suara seperti huruf‑huruf vokal sebagaimana halnya kita, manusia.

 

Pada manusia, bunyi dihasilkan dari larynx (pangkal tenggorokan) dan dapat diubah‑ubah sesuai pergerakan lidah dalam mulut. Hal seperti inilah yang menolong kita mengucapkan huruf vokal dan huruf konsonan meski huruf itu rumit.

Hingga kini, tak sedikit peneliti beranggapan, burung Beo sama seperti halnya bangsa burung lain, menghasilkan dan mengubah‑ubah suaranya dengan menggunakan larynx dan syrinx tanpa menggunakan lidahnya sama sekali. Ternyata, burung Beo menggerakkan lidahnya ke depan dan ke belakang ketika berbicara.

Hal ini yang kemudian menggelitik Gabriel Beckers dan rekan‑rekannya yang berasal dari Universitas Leiden, Belanda, tertarik untuk mengamati apakah pergerakan ini memang berperan pada burung Beo yang pintar meniru ucapan manusia.

Para peneliti mencoba melakukan riset pada sejumlah burung Beo. Syrinx burung‑burung kemudian diganti sebuah speaker elektronik yang sangat kecil. Ketika amplifier memperdengarkan suara, sebuah pengait menggerakkan lidah burung itu.



Para peneliti menemukan, pergerakan lidah kurang dari satu milimeter saja akan menimbulkan perbedaan besar terkait kualitas suara vokal burung Beo yang dikeluarkan.

Terus seberapa besar perbedaannyaya? Perbedaan itu, kata Beckers, lebih besar ketimbang perbedaan antara huruf 'a' dan 'o' yang diucapkan manusia.

Jadi, menurut Beckers, kemampuan burung Beo memainkan lidahnya mengucapkan huruf‑huruf vokal mungkin didorong bakat burung menjadi peniru.

Ditemukan fosil yang rumit dan membingungkan..!!



Majalah online -- Baru-baru ini, paleontolog amatir menemukan fosil besar dan misterius yang membuat para ahli bingung. Diperkirakan fosil ini berasal dari sekitar 450 juta tahun lalu saat laut dangkal menutupi wilayah Cincinnati, Amerika Serikat.

Kondisi alam ini mendamparkan satu organisme yang sangat besar dan dianggap misterius. Selain ukurannya yang besar, belum ada satu orang pun yang menemukan fosil ini.

Fosil tersebut berbentuk elips dengan panjang hampir 2,5 meter dan telah ditunjukkan kepada masyarakat luas hari Selasa (24/4) kemarin. “Saya tahu bahwa saya telah menemukan fosil yang tidak biasa,” ungkap penemu, Ron Fine.

Menurut Fine, fosil yang ditemukan di Covington, Kentucky, ini memiliki bentuk yang ‘organik’. Selama lebih dari 200 tahun, wilayah Cincinnati, yang sudah banyak dipelajari oleh para paleontolog, selalu membuat para ahli kebingungan.

David L. Meyer dari University of Cincinnati mengatakan bahwa ini adalah penemuan terbaru. “Kami percaya ini ada fosil biologis, namun kami belum tahu apa ini sebenarnya,” tambahnya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Meyer dan rekannya akan mengadakan reka ulang penemuan.

“Saya telah mengoleksi fosil sejak 39 tahun yang lalu dan belum pernah saya membutuhkan ekskavasi,” ujar Fine. “Akan tetapi, fosil kali ini terus menerus muncul. Akhirnya, saya berhasil mengumpulkan fosil yang berukuran 2,5 meter tersebut. Ini adalah fosil raksasa,” jelasnya.

Walaupun tim telah mencari ahli lain untuk berdiskusi, mereka belum bisa mencari adanya kemiripan dengan fosil yang pernah ditemukan sebelumnya. Monster misterius ini tetap menimbulkan banyak pertanyaan.

Inilah Novel yang 'Meramal' Kecelakaan Titanic

Majalah online - Tragedi tenggelamnya sebuah kapal yang bernama "Titanic", seolah-oleh telah diramalkan dalam sebuah novel yang terbit 14 tahun sebelumnya. Bahkan, banyak persamaannya, ntah itu hanya kebetulan belaka, yang jelas hal ini mengandung sebuah misteri di dalamnya.

"The Wreck of The Titan", sebuah judul novel karya Morgan Robertson, yang menceritakan malapetaka tenggelamnya sebuah kapal raksasa bernama "Titan". Lalu bagaimana kemiripan kapal Titan dalam karya fiksi tersebut dengan Titanic? Dan bagaimana pula karya tersebut bisa dibilang merupakan ramalan tenggelamnya Titanic?


Pertanyaan demi pertanyaan tak kunjung habisnya. Pastinya, dalam novel tersebut terdapat sejumlah kemiripan antara kapal yang bernama Titan dengan Titanic, antara lain spefikasi kapal yang nyaris mirip, yaitu sbb :
- Jumlah baling-baling ada 3 pada Titan, demikian pula dengan Titanic
- Panjang kapal Titan yaitu 800 kaki, sedangkan Titanic 882 kaki
- Jumlah penumpang sebanyak 2500 pada Titan, Titanic 2224 penumpang
- Bagian kapal yang rusak ketika mengalami kecelakaan adalah sama-sama bagian kanan depan
- Saat terjadinya malapetaka, sama-sama terjadi di bulan April. Tepatnya, Titanic tenggelam pada tanggal 14 April 1912.


Tidak hanya itu saja, sebenarnya nama kapal pun hanya beda tipis saja, tinggal ditambah dua huruf "i & c" pada akhiran kapal dalam karya fiksi Robertson, Titan, maka jadilah Titanic.

Namun, dari sejumlah kesamaan tersebut, terdapat pula beberapa perbedaan. Titan, dalam novel tersebut tenggelam ketika kembali dari New York, setelah berkunjung 3 kali. Sedangkan, Titanic tenggelam pada saat pelayaran perdananya menuju ke New York.


Novel karya Morgan Robertson tersebut terbit pada tahun 1898, sedangkan Titanic tenggelam 14 tahun kemudian di tahun 1912. Pada saat Robertson menulis novelnya, belum ada teknologi yang dapat membuat kapal sebesar Titan, dan hal ini sudah barang tentu merupakan hasil imajinasinya.

Robertson pun menggambarkan kesombongan manusia yang menyebut kapal tersebut tidak dapat tenggelam, hingga Titan hanya menyediakan 24 sekoci penyelamat untuk 2500 penumpangnya. Hal yang sama juga terjadi pada Titanic, begitu yakinnya Titanic tak dapat tenggelam, hingga pemilik kapal hanya menyediakan 20 sekoci penyelamat untuk 2224 penumpang, atau hanya separuh dari jumlah sekoci yang dibutuhkan.


Adakah dari calon penumpang Titanic yang sebelumnya pernah membaca novel tersebut, lalu berpikir bahwa novel tersebut merupakan sebuah pertanda yang tidak baik? Lalu kemudian membatalkan perjalanannya di menit-menit terakhir? Bisa jadi ada, mungkin juga tidak.


Apakah novel Morgan Robertson ini merupakan sebuah ramalan? Atau hanya kebetulan belaka? Penilaian tidak akan ada habis tentunya. Sebuah misteri yang tak pernah terungkap, dapat dipetik untuk menjadi pelajaran yang sangat berharga.

Kota Iblis "Moguicheng" Di China Yang Misterius

http://1.bp.blogspot.com/_7kulQFZ3tKE/Snx44ygz9ZI/AAAAAAAAAGQ/aPhbVm_WVpA/s400/95497_12.jpg

 
Majalah online -- Ada sebuah daerah terbengkalai yang disebut “Moguicheng” atau kota iblis (Devils’ Town). Daerah ini terletak di sebuah kota bernama Xinjian, China. Disana ada beberapa istana/kastil kuno yang misterius keberadaannya.

Kastil-kastil inilah yang menjadi daya tarik bagi para petualang untuk tidak melewatkan pengalaman unik di kawasan penuh misteri ini, dengan segala fenomena aneh lainnya. Daya tarik utama dari kawasan Moguichang ini tidak terletak pada daerah atau keindahan alamnya, akan tetapi tentang misteri yang ada disana, yang telah dikenal dari masa ke masa hampir ribuan tahun yang lalu.


http://1.bp.blogspot.com/_7kulQFZ3tKE/Snx44k5wbzI/AAAAAAAAAGI/6Yjw8Q1uYNU/s400/2.jpg

 
Jika Anda berkunjung kesana dihari yang panas dan cerah, dan dengan adanya sedikit hembusan angin sepoi-sepoi, Anda akan mendengar irama yang sangat aneh dan misterius. Suara aneh yang tidak jelas darimana asalnya. Anda akan mendengarkan ritme manis, seperti 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar bermain bersama dengan indahya. Akan tetapi, jika badai angin mendekat, pasir beterbangan kelangit dan seketika langit menjadi gelap, maka suara yang timbul akan bagaikan auman singa, lolongan serigala, tangisan bayi, atau suara hewan yang sedang disembelih, jeritan wanita sekarat, dan pada akhirnya semua akan berubah menjadi suara teriakan, tangis, dan kemarahan.


http://siswa.univpancasila.ac.id/world/files/2010/11/Xinjian3.jpg


Sampai saat ini, fenomena ini tetap jadi misteri. Tidak ada yang menguak misteri apa sebenarnya yang menyebabkan terdengarnya suara yang demikian. Mitos yang mengatakan, bahwa mereka adalah suara dari hantu, tapi masih terlalu dini untuk kita yakini bahwa ini memang kerjaan hantu yang iseng sebelum diadakan penelitian ilmiah.

Banyak para ahli mencoba untuk meneliti tentang suara tersebut, namun mereka masih tidak ditemukan, siapa yang membuat dan kenapa?



http://catatanbujangan.files.wordpress.com/2010/04/95497_14.jpg


Disana juga terdapat Pintu Neraka dan ditutup rapat–rapat bagi manusia. “Pintu” ini terletak dipegunungan Kunlun, China. Di pintu neraka ini terdapat Lembah Kematian. Disini banyak ditemukan sisa–sisa rambut hewan, tulang belulang, kerangka serigala, kerangka beruang, kerangka manusia, dan beberapa kuburan.

Namun, walaupun sedikit menakutkan, tempat ini masih merupakan salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi di hari libur di China.

Ternyata di Papua Ada Hiu yang Tidak Bisa Berenang Tapi Berjalan


 
Majalah online - HIU yang merupakan ikan buas dan sebagai predator yang ganas, selama ini kita kenal jago renang di lautan dalam, seperti hiu martil, hiu macan maupun hiu malaikat. Namun demikian ternyata ada juga jenis hiu yang tidak bisa berenang, tetapi berjalan di dasar laut, karena itu hiu tersebut dijuluki hiu berjalan atau walking shark.

Dinamakan hiu berjalan karena dia tidak menggunakan siripnya untuk berenang, tetapi untuk berjalan di dasar laut. Hiu ini hanya ditemukan di perairan Raja Ampat, Papua Barat oleh tim peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) .

Menurut Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI, Suharsono, pihaknya bekerja sama dengan beberapa lembaga penelitian menemukan 11 spesies baru hiu di perairan Raja Ampat, Papua Barat . Dua di antaranya (Hemiscyllium galei dan Hemiscyllium henryi) merupakan jenis hiu berjalan. Penelitiannya itu dilakukan pada tahun 2007.

Dengan ditemukannya spisies baru tersebut membuktikan betapa kaya biota laut yang dimiliki Indonesia. Ukuran tubuh hiu berjalan ini lebih kecil dibanding hiu pada umumnya. Hal yang mencolok pada hiu berjalan adalah warna kulitnya yakni tutul-tutul kecokelatan. Warna corak ini akan berubah seiring bertambahnya usia ikan tersebut.
Perubahan hanya pada warnanya, tetapi corak dasarnya masih tetap sama. Corak dasar itulah yang membedakan spesies Hemiscyllium galei dengan Hemiscyllium henryi Selain itu, ukuran tubuh Hemiscyllium galei juga tampak lebih besar dibanding Hemiscyllium henryi.

Hiu berjalan hanya memakan hewan-hewan kecil dasar laut seperti kerang. Bentuk giginya tumpul seperti gigi ikan lele, gunanya untuk memecah cangkang siput atau kerang.berbeda dengan gigi hiu pemakan ikan pada umumnya, runcing dan kuat.

Sebelas spesies baru yang ditemukan LIPI itu kemudian dibawa ke Balai Lelang di Monaco pada tahun 2007 selanjutnya dilelang dan berhasil mendulang dana sebesar 2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 20 miliar (jika kurs 1 dolar = Rp 10.000).

Hasil lelang itu digunakan untuk mendukung penelitian dan program konservasi kelautan di kawasan Papua Barat. Selain itu, untuk meningkatkan kapasitas ahli taksonomi kelautan Indonesia yang jumlahnya masih sedikit.. Ini semua dilakukan LIPI agar kelak para ahli taksonomi dapat mendeskripsikan species-species baru dari perairan Indonesia.

Sebelas nama spesies baru yang ditemukan di perairan Raja Ampat, Papua Barat itu yakni Hemiscyllium galei atau hiu berjalan dan diambil dari nama Jaffrey Gale, Hemiscyllium henryi atau hiu berjalan dengan corak berbeda dan diambil nama dari Wolcott Henry,Melanotaenia synergos diambil nama dari Synergos Institute sebagai penghargaan dari pemenang lelang Peggy Dulay, Corythoichthys benedetto diambil dari nama mantan Perdana Menteri Italia Benedetto Craxi, Pterois andover yang merupakan pilihan nama dari Sindhucajana Sulistyo.

Selain itu Pseudanthias charlenae merupakan pilihan nama dari Pangeran Albert II dari Monaco, Pictichromis caitlinae merupakan nama yang diambil dari Caitlin Elizabeth Samuel, anak Kim Samuel Johnson sebagai hadiah ulang tahun ke-19.

Pseudochromis jace dari singkatan nama Jonathan, Alex, Charlie, dan Emily, nama dari empat anak Lisa dan Michael Anderson, Pterocaesio monikae diambil dari nama Lady Monika Bacardi
Kemudian ada nama Chrysiptera giti diambil dari nama perusahaan yang dimiliki Enki Tan dan Cherie Nursalim, GITI, dan Paracheliumus nursalim, diambil dari nama Sjamsul dan Itjih Nursalim penghormatan dari Cherie Nursalim dan Michelle Liem.

Gila!! Orang Ini Senang Memakan Bangkai Binatang Yang Tertabrak

Majalah online - Daging tikus goreng dan gulai burung hantu memang terdengar sangat aneh dan juga cukup mengerikan untuk dijadikan kudapan makan malam. Tetapi, bagi Jonathan McGowan (44), dua hal tersebut justru makanan favoritnya.



 
Dan yang lebih mencengangkannya lagi, hewan-hewan tak lazim tersebut dijadikan bahan utama makanan ketika mereka ditemukan Jonathan telah dalam keadaan mati tertabrak mobil di jalan (roadkill).

Jonathan yang seorang taxidermist asal Bournemouth, Dorset ini memutuskan untuk tidak akan mengkonsumsi daging yang dijual di pasaran tersdebut sejak 30 tahun yang lalu.



 
Dia pun tidak mau dengan sengaja membunuh hewan-hewan seperti landak, merpati, gagak, ular, burung camar, burung hantu dan bahkan tikus. Namun Jonathan memilih hewan-hewan tersebut yang dia temukan sudah dalam keadaan mati di pinggir jalan atau di hutan.

Jonathan pertama kali merasakan hewan roadkill saat usianya 14 tahun ketika dia memasak seekor ular yang dia temukan.

"Daging ular sebenarnya tidak menghasilkan rasa yang enak, sedikit seperti kulit dari daging. tetapi justru itu mengundang rasa ingin tahu saya dan membayangkan hewan lainnya yang dapat dimasak dan akan seperti apa rasa yang dihasilkan," ujar Jonathan.

Setelah meninggalkan semester enam perkuliahannya, Jonathan telah hidup sendiri dan beralih ke hewan hewan roadkill untuk menghemat pengeluaran biaya hidupnya untuk makan.

"Sejak masih berusia muda saya selalu tertarik pada hal-hal yang alami. Saya pun dibesarkan di antara komunitas pertanian, berburu dan menembak dari pedesaan Dorset. Itu membuatku berpikir, bahwa aku benar-benar du tengah-tengah segalnya yang disediakan alam ini," tuturnya.

"Di mana-mana aku melihat ada hewan yang mati, ikan-ikan yang telah tertangkap, burung yang telah ditembak dan hewan yang telah tertabrak di jalan, jadi tentu saja saya menjadi tertarik dengan alam dan bagaimana cara kerjanya," jelas Jonathan.

"Saya pun telah terbiasa memotong hewan mati untuk melihat isi mereka dan ketika saya melakukan semua, saya melihat daging yang masih segar, daging organik. Daging ini lebih baik daripada jenis yang saya lihat di supermarket. Jadi saya tidak pernah ada masalah dengan memasak dan memakannya," ujar Jonathan.

Jonathan pun memiliki rasa takut akan hewan yang diternak, serta hewan yang didistribusikan di supermarket.

"Saya pernah tinggal di dekat tempat produksi ayam broiler. Banyak dari mereka yang telah mati membusuk di beberapa bagian lapis tubuhnya. Saya juga melihat bagaimana joroknya peternakan hewan dan tahu bagaimana tidak sehatnya mereka. Semua itu sama sekali membuat saya tidak suka melihatnya," ungkapnya.

Kebiasaan Jonathan menuai banyak respon. Beberapa teman-temannya ada yang takjub, jadi penasaran ingin mencoba masakan-masakan Jonathan dan tentu ada juga yang merasa jijik.

Tapi Jonathan memastikan bahwa apa yang dia pilih untuk dia konsumsi telah dia pastikan adalah daging segar.

"Saya adalah orang yang sangat berhati-hati. Saya tidak akan mengonsumsi bahan makanan yang saya pikir tidak segar dan yang saya tidak tahu bagaimana hewan tersebut mati, karena saya akan mengotopsi mereka terlebih dahulu," tegasnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost