Minggu, 24 Juni 2012

Wow, Warga Jerman Gemari Permainan Tradisional Anak Indonesia

Wow, Warga Jerman Gemari Permainan Tradisional Anak Indonesia
Permainan tradisional anak-anak Indonesia seperti dakon, gasing,dan bola bekel ternyata disukai anak-anak Jerman. Dengan penuh semangat mencoba permainan yang sudah langka dimainkan anak-anak di Indonesia itu.

Semarak permainan tradisional Indonesia itu disuguhkan BRI Berlin saat menggelar acara All Nations Festival 2012. Sekretaris III Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Berlin, Purno Widodo, mengatakan, anak- anak Jerman dengan tekun bergiliran memainkan mainan itu dengan bantuan dan arahan pemandu dan minta untuk dibawa pulang dan dimainkan bersama teman-teman.

Acara All nations merupakan acara "open house" budaya diikuti oleh kedutaan asing lainnya di Berlin.

Demonstrasi mainan anak-anak tradisional Indonesia tersebut ditampilkan sesuai dengan tema Kinderspiele atau permainan anak-anak.

Dubes RI untuk Berlin Dr Eddy Pratomo mengungkapkan acara itu merupakan salah satu acara penting untuk memperkenalkan Indonesia dan keanekaragaman budayanya guna semakin mendekatkan Indonesia di hati masyarakat Jerman.

"Saya yakin persahabatan yang lebih baik, kontak antarmasyarakat serta saling pengertian antara Indonesia dan Jerman akan meningkat di masa mendatang," kata Dubes Eddy Pratomo.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost