Minggu, 24 Juni 2012

hasil pertandingan itali vs inggris perempat final EURO 2012

Inggris vs Italia
Inggris vs Italia
Italia memastikan lolos ke semifinal dan menghadapi jerman setelah menang 4-2 lewat drama adu penalti di stadion Kiev , sebenarnya memang itali banyak mendominasi permainan , dan satu gol dari tim azzuri di extra time babak ke 2 sempat di anulir oleh wasit karena dinyatakan offside..



Pertandingan berjalan dengan tempo cepat di menit-menit awal. Italia hampir unggul di menit ketiga andai sepakan volley Daniele De Rossi tak menerpa tiang gawang Joe Hart. Dua menit kemudian, Inggris ganti membalas lewat Glen Johnson, namun Gianluigi Buffon mampu menunjukkan refleksnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.
Menit 13, Inggris mendapat peluang lagi. Kali ini crossing Johnson dari sisi kanan diteruskan oleh kepala Wayne Rooney. Namun bola masih melambung.
Italia memperoleh peluang emas di menit 25. Mario Balotelli yang lolos dari jebakan off-side gagal memaksimalkan peluangnya setelah dengan cermat John Terry memotong bola tendangannya.
Empat menit kemudian, gawang Hart kembali terancam oleh sepakan Riccardo Montolivo. Bola hanya menyamping dari gawang kiper Manchester City tersebut.
Menit 31, Balotelli kembali membuang peluang yang ia dapat. Mendapat bola dari Montolivo, ia lolos dari kawalan pemain-pemain Inggris. Sayang tendangannya bisa diamankan Hart. Tak berapa lama setelahnya, kerjasama duo Manchester United, Rooney dan Danny Welbeck, masih belum menemui sasaran.
Sampai menit ini, Inggris benar-benar tertekan oleh serangan Italia. Sama sekali tak tampak bahwa mereka adalah penganut sepakbola menyerang yang mengandalkan kecepatan para pemainnya.
Selanjutnya, sepakan Antonio Cassano di menit 38 masih bisa ditepis Hart. Tiga menit berselang, Balotelli kembali gagal membawa Italia unggul setelah sepakannya di muka gawang Hart hanya melambung. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.
Tiga menit babak kedua berjalan, De Rossi yang lolos dari perangkap off-side mendapati sepakan kaki kirinya masih menyamping.
Menit 51, Italia harusnya bisa unggul dari tiga peluang beruntun yang mereka dapat. Diawali sepakan jarak jauh De Rossi yang bisa ditepis Hart, Balotelli yang mencoba menendang bola rebound juga bisa digagalkan oleh Hart. Terakhir, bola rebound kembali gagal dimaksimalkan Montolivo setelah tendangannya melambung.
Balotelli kembali mengancam gawang Hart di menit 60. Kali ini aksi briliannya yang diakhiri dengan tendangan salto hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Inggris.
Menit 81, giliran Alessandro Diamanti yang menebar ancaman pada gawang Hart. Pemain Bologna itu melepaskan sepakan kaki kiri yang masih bisa ditangkap Hart. Skor 0-0 masih menghiasi 90 menit pertandingan dan berlanjut ke extra time.
Tiang gawang sepertinya “akrab” dengan Italia kali ini. Jika sebelumnya sepakan De Rossi yang membentur tiang, kini giliran Diamanti yang mengalaminya di menit 101.
Italia mampu mencetak gol di menit 115 lewat sundulan Antonio Nocerino. Sayangnya, ia sudah terjebak off-side sebelum menyundul bola hasil umpan silang Diamanti.
Di babak adu penalti, Italia akhirnya keluar sebagai pemenang setelah dua penendang Inggris, Ashley Young dan Ashley Cole, gagal menjebol gawang Gigi Buffon. Skor 2-4 menjadi akhir dari pertandingan yang cukup seru ini.
Data Pertandingan:
Inggris 0-0 Italia
Adu penalti: Inggris 2-4 Italia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost