Jumat, 13 Juli 2012

Wanita Ini Kecanduan Minum 22 Liter Air Putih Setiap Hari


Majalah Online - Mengkonsumsi banyak air putih memang baik untuk tubuh, tapi bagaimana jika meminumnya hingga 6 galon dalam sehari? Itulah yang setiap hari dilakukan Sasha Kennedy. Ia merasa tidak nyaman jika tidak meminum 22 liter air putih.

"Jika merasa mulutku mulai kering maka aku langsung memperbaikinya dengan minum air," ungkap Sasha. "Aku merasa haus sepanjang waktu dan harus selalu minum air, itu kebiasaan yang adiktif."

Sasha mengaku tidak bisa tidur pulas lebih dari 1 jam tanpa terbangun untuk minum dan buang air kecil. Alhasil dalam sehari ia bisa buang air kecil hingga 40 kali dan itu membuatnya kehilangan pekerjaan. "Tidurku yang paling lama sekitar satu jam 15 menit, karena selalu terbangun untuk minum atau buang air kecil," ujar ibu 2 anak yang tinggal di Inggris ini.

Wanita berusia 26 tahun ini pun harus membawa 1 botol besar air minum setiap kali berpergian. Kecanduan minum ini mulai berkembang saat Sasha berusia 2 tahun dan semakin parah begitu menginjak remaja. Meksi asupan melebihi batas 3,5 liter namun tidak ada masalah kesehatan yang dideritanya.

Seorang konsultan gizi, Dr. Emma Derbyshire, mengatakan bahwa kondisi Sasha jarang ditemukan. Konsumsi air minum melebihi batas seperti ini dapat menyebabkan pengenceran darah. "Over-hydrating terhadap cairan mungkin terjadi, yang dalam kasus ekstrem bisa jadi berbahaya," tuturnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost