Selasa, 22 Mei 2012

MARK ZUCKERBERG: Kenalan Yuk, Dengan Ibu Negara Facebook


Tak ada berita soal Facebook yang tak menarik, apalagi ketika bersentuhan dengan sang pelopor, Mark Zuckerberg. Beritanya makin heboh ketika dia tiba-tiba mengumumkan pernikahannya dengan Priscilla Chan, pacarnya selama sembilan tahun, akhir pekan lalu.
 Siapa sih, Priscilla Chan ini sebenarnya? Perempuan berdarah China kelahiran Massachusetts, AS ini sejak dulu terkenal berotak encer. Saat lulus dari SMA Quincy tahun 2003 dia masuk daftar kehormatan nasional. Dia lantas mempelajari biologi di Universitas Harvard, di mana dia lantas ketemu Zuckerberg.
Dalam sebuah wawancara dengan majalah The New Yorker, Priscilla menuturkan mereka bertemu saat mengantri toilet di tengah-tengah pesta yang digelar organisasi mahasiswa yang diikuti Zuckerberg, Alpha Epsilon Pi. “Dia anak culun yang agak gaul,” komentar Priscilla. Hubungan mereka akhirnya berlanjut meski kemudian Zuckerberg memilih berhenti kuliah untuk berkonsentrasi mengurus kreasinya yang kala itu masih disebut The Facebook.

Priscilla lantas pindah ke San Jose, California di mana dia sempat bekerja setahun sebagai guru sains SD untuk kelas IV dan V di di The Harker School. Dia lantas kuliah kedokteran di University of California-San Francisco. Kelulusannya dari kuliah kedokterannya ini juga yang jadi selubung acara pernikahannya dengan Zuckerberg. Soalnya para tamu yang hadir cuma diberitahu bahwa mereka diundang untuk merayakan kelulusan Priscilla. Nah, ternyata acara itu justru pernikahan.

Bicara soal hubungan dengan Zuckerberg yang gila kerja, Priscilla ternyata menerapkan aturan ketat untuk menjamin agar kehidupan romantis mereka terjaga. Misalkan saja dia menuntut agar Zuckerberg menyediakan waktu apel minimal sekali sepekan dan waktu pribadi 100 menit tanpa diganggu urusan-urusan lain, khususnya Facebook.

Namun bukan berarti Priscilla tak mau tahu sama sekali soal Facebook. Dia justru jadi mitra terpercaya Zuckerberg dalam berbagai pengembangan jejaring sosial itu. Zuckerberg sekali waktu pernah mengungkapkan pada ABC News bahwa pembicaraannya dengan Priscilla memberinya ide soal pengorganisasi donasi organ tubuh lewat Facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost