Rabu, 09 Mei 2012

Terlalu, 17.000 Pil Dibuat Dari Daging Bayi

Petugas Bea Cukai Korea Selatan menemukan sekitar 17.000 pil yang isinya dibuat dari bubuk daging bayi, Senin (7/5), semua pil berasal dari China, yang dipromosikan sebagai pil ajaib, yang bisa menyembuhkan semua penyakit.


Ini adalah bubuk pil dimana setelah dilakukan tes ternyata 99,7 persen terbuat dari daging bayi manusia. (Gambar: Dailymail)
Berdasarkan berita yang dilansir dari Dailymail, Senin (7/5), pil dibuat oleh perusahaan farmasi dengan menggunakan bahan daging bayi korban aborsi dan bayi yang meninggal saat dilahirkan. Mayat bayi itu dibeli oleh pihak perusahaan farmasi dan disimpan dalam lemari pendingin.

Lalu, mayat bayi dibawa ke laboratorium farmasi dan diproses dalam tahapan pengeringan medis di microwave. Setelah mayat mengering, tahapan selanjutnya adalah ditumbuk hingga halus hingga diproses dengan campuran herbal, agar bahan dasar berupa daging bayi bisa disamarkan dari pemeriksaan kesehatan dan petugas bea cukai.

Kementerian Kesehatan China telah melakukan penyelidikan atas dugaan produksi pil yang terbuat dari bayi yang telah mati.
Penemuan pil yang berlangsung sejak Agustus lalu telah mengejutkan banyak pihak. Agen obat telah berjanji untuk memperkuat inspeksi.

Pemerintah China sudah mengetahui mengenai adanya peredaran pil berbahan dasar daging bayi, dan mencoba agar pil bisa dihentikan untuk diekspor. Tetapi, ribuan paket pil telah diselundupkan ke Korea Selatan.

Kabarnya, obat alternatif dari China sangat diminati seperti yang terbuat dari tanduk badak. Orang China diketahui memiliki sejarah mengkonsumsi plasenta manusia untuk meningkatkan suplai dan sirkulasi darah.

Departemen kesehatan di Asia saat ini khawatir jika perdagangan bubuk daging bayi yang dibuat menjadi kapsul itu merambah penjualan menggunakan internet, dan dijual kepada orang yang putus asa, mudah tertipu, atau sakit, di bagian belahan dunia lain.

Pihak berwajib China sedang menyita ribuan tablet ilegal, mereka mengatakan  akan menindak tegas industri obat herbal yang telah memproduksi pil-pil ini.
Bea cukai Korea Selatan mengatakan, mereka telah meningkatkan pencarian atas paket mencurigakan yang dibawa ke negara itu oleh wisatawan dari China, dalam upaya untuk memberantas perdagangan pil yang terbuat dari daging bayi.

Menurut agen bea cukai, 35 upaya penyelundupan telah dilakukan sejak Agustus tahun lalu yang terdiri atas lebih 17.000 kapsul, yang tertulis sebagai obat penguat stamina. San Francisco Times melaporkan bahwa, tes yang dilakukan pada pil diketahui terdiri atas 99,7 persen sisa-sisa tubuh manusia.

Surat kabar China telah mengidentifikasi bahwa provinsi timur dan utara sebagai sumber kapsul daging manusia, khususnya wilayah Jilin yang dekat dengan Korea Utara.

Lebih dari 17.000 butir pil yang konon disebut sebagai pil 'penguat stamina' telah disita. Riban pil ini telah diselundupkan ke Korea Selatan tahun lalu (foto Bandar udara di Seoul)
Ada laporan bahwa beberapa bayi adalah mereka yang tewas dalam 'kamar sekarat' di China, oleh pasangan muda yang sengaja membiarkan bayi meninggal, karena mereka lahir ke dalam keluarga yang telah memiliki batas satu anak di pedesaan.

Dalam rangka menjaga populasinya, penduduk di China melakukan 13 juta aborsi per tahun, terutama untuk menghindari hukuman seperti denda berat atau bahkan pemukulan. Pihak berwenang China telah mengkonfirmasi bahwa 38 persen wanita usia subur telah disterilkan. [talinews.com]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost